Minggu, 18 Januari 2015

Wedding Vendor Review : Dede Print



Pertama bikin blog emang niat mo bikin review vendor yang dipake pas acara nikahan kemarin. Jujur soalnya review-review yang ada di blog itu cukup ngebantu buat cari-cari info mengenai vendor yang bagus. Jadi gak ngabisin waktu kesana kemari buat survey sana sini, apalagi buat calon penganten (sekarang udah gak calon deng, penting!!) yang sibuk bingits kayak saya ini (halaaahh...). Buat yang punya banyak waktu persiapan mungkin gak masalah buat survey-survey, tapi kalo waktunya mepet ya browsing emang jadi andalan selain gabung ke situs-situs wedding. Untuk kota Bogor, review di situs wedding itu rata-rata gak update karena kebanyakan tahun jebot, jadilah saya sering liat blog orang-orang untuk cari review terbaru trus jadi terinspirasi untuk nulis juga.

Baiklah kita mulai dari undangan. Review ini bersifat subjektif yaa, bisa jadi bagus menurut saya belum tentu menurut orang lain. Untuk undangan saya percayakan pada Dede Print.  Dede Print lokasinya pas pinggir jalan deket lampu merah pertigaan Pasir Kuda. Kalau termasuk yang ogah repot kayak saya jadilah disini kita tinggal pilih contoh undangan yang ada dalam lemari mereka, setelah dipilih bisa isi data pernikahan dan pilih warna sesuai yang diinginkan. Kalau yang pengen tampil beda sama yang lain ya bisa bawa desainnya langsung kesini. Untuk undangan saya pilih nuansa biru silver, awalnya pengen tosca atau biru yang mendekati kehijauan tapi berhubung kertas yang tersedia biru agak gelap yasudahlah jadi pindah haluan ke biru. bagus juga hasilnya. Pesen 500 undangan dapet 700 tanda terimakasih yang untuk di souvenir. Untuk harga rasanya standar, tergantung dari desain yang kita pilih., ada rupa ada harga..

Waktu pengerjaan sekitar sebulan. Seminggu setelah pilih desain kita bakal dsuruh dateng lagi untuk liat draftnya, setelah direvisi dan gak ada salah-salah lagi barulah draftnya dicetak dan bisa diambil 3 minggu kemudian. Kalo untuk cetak undangan, mesti teliti liat namanya, tanggalnya smuanya takut ada yang salah karena pengalaman saya draft pertama yang dibuat biasanya asal jadi sampe nama calon penganten prianya aja salah (fyuuh..). Draft pertama revisinya banyak tapi akhirnya setelah cetak bagus, tepat waktu dan rapi hasilnya. Alhamdulillah..

Beginilah penampakan undangannya (jeng jeng)

Penampakan Depan
Isi Undangan
Undangannya dengan nuansa biru silver dipilih yang simpel minimalis namun manis (apeeuu..). 

Untuk Dede Print saya nilai 8, hehehe.. Hasilnya rapi dan tepat waktu. Kekurangannya ya mesti bolak balik ke sana untuk revisi plus ambil kartu tanda terimakasih karena ternyata selesainya gak bersamaan. Kalo bisa revisi melalui email-emailan agaknya lebih ciamik deh.. Recommended untuk di Bogor daripada jauh-jauh ke pasar tebet.

Oh iya, berhubung sekarang zamannya social media, selain undangan cetak saya bikin juga e- invitationnya. Alhamdulillah rejeki anak sholehah dapet gratisan dari temen.

Begini penampakannya...Semua dengan nuansa biru.


Aaahh suka semua undangan dan e invitationnya. Makasiy Dede Print, Makasiy Megamon !

3 komentar:

  1. dear Kak Diah,
    klo boleh tau alamat lengkap dede print dmn ya, soalnya saya jg liat undangan teman ortu saya di dedeprint cetaknya. oiya klo boleh share, harga undangan yg sperti kak Diah itu harganya brp ya?
    *kalau tidak keberatan sbg refensi saya. :)

    trims,
    Karin

    BalasHapus
  2. Aku cetak undangan di dede print, model undangannya mirip2 sm punya km.. Tapi hasilnya mengecewakan, gak rapih, nempel kertas bagian dalemnya miring2 gitu, jadi yg dipinggir kanan yg ada tulisan akad&resepsi,denah lokasi, gak lurus gitu..

    BalasHapus
  3. udah lupa punya blog..sang pemilik :)

    BalasHapus